Dies natalis merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi himpunan mahasiswa jurusan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) IAIN Pekalongan. HMJ PGMI IAIN Pekalongan kini memperingati hari lahirnya yang sudah memasuki tahun ke delapan. Delapan tahun perjalanan merupakan proses bagi seluruh anggota untuk mencapai predikat nama baik. Kemampuan HMJ dalam menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan semua anggota yang senantiasa mencetak kepribadian seseorang yang mampu bertanggungjawab.
Adanya Pandemi Covid-19 yang mengharuskan segala aktifitas untuk dilakukan di rumah, maka kegiatan Dies natalis di tahun ini menjadi sebuah kegiatan yang dikemas secara virtual/daring sebagai altematif saat melakukan pertemuan (meeting) tatap muka tetapi para pesertanya berada dilokasi yang berbeda-beda.Peserta harus beradaptasi dalam mengatasi new normal.
Untuk itu, pada usia delapan tahun ini HMJ PGMI IAIN Pekalongan menyelenggarakan peringatan Hari Jadi sebagai langkah taktis suatu bentuk apresiasi dan bentuk rasa syukur. Dies natalis HMJ PGMI dimulai dilakasanakan pada tanggal 1 November 2021 sampai tanggal 20 November 2021 yang digunakan untuk kegiatan perlombaan tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah beserta perlombaan tingkat mahasiswa nasional. Kemudian kegiatan diest natalis dilanjutkan pada tanggal 23 November 2021 yang diisi dengan kegiatan webinar series dan seminar nasional. Kegiatan dies natalis ini mencakup rangkaian kegiatan online yang di dalamnya terdapat lomba-lomba SD/MI Se-ekskarisedenan yang terdiri dari lomba mendongeng, kaligrafi, MTQ, dan tari. Sedangkan perlombaan mahasiswa yaitu lomba LKTI dan lomba tari tinkat mahasiswa, serta sarasehan berupa potong tumpeng, web seminar (webinar) dan seminar nasional.. Dalam kegiatan dies natalis ini mengusung tema "Mewujudkan Jati Diri Menumbuhkan lnovasi Menuju Pendidikan Madrasah yang Berintegritas" yang bertujuan untuk membangun dan menanamkan karakter peserta didik sedini mungkin.
0 comments:
Posting Komentar